Rakyat Papua Jangan Mudah Terprovokasi Kedatangan Kapal Freedom Frotila

frotila2Berita terkait akan datangnya Kapal Fredom Frotila dari Australia yang membawa misi kemanusian dan diawaki oleh Suku Aborigin serta para aktivis Papua dengan tujuan memberikan dukungan kepada rakyat Papua untuk merdeka telah meracuni sebagian masyarakat Papua.

Koordinator Gerakan Masyarakat Pribumi Papua (Gempa) Kabupaten Fakfak Apnel Hegemur belum lama ini saat melakukan aksi di depan kantor DPRD Fakfak dalam pernyataan sikap tertulisnya menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ada kunjungan 5 menteri luar negeri ke tanah Papua, dalam rangka membicarakan hak dan kepentingan orang Papua.

Selain itu juga aksi tersebut meminta kepada seluruh masyarakat Papua untuk memberikan dukungan terhadap rencana kunjungan dan kedatangan Freedom Frotila west Papua di tanah air, khususnya tanah Papua guna menyampaikan hasil pembicaraan kondisi dan hak Papua di Amerika Serikat, kedatangan tersebut beberapa waktu lalu dan akan dijemput oleh warga Papua saat tibanya Freedom Frotila west Papua.

Pernyataan atau aspirasi tersebut disampaikan Apnel Hegemur beberapa waktu lalu di depan kantor DPRD mendapat kecaman dan dibantah oleh ketua KNPB Wilayah Fakfak Arnoldus Kocu. Menurut Kocu, dirinya mengatakan pernyataan yang disampaikan oleh kelompok Gempa merupakan pernyataan isu dan sengaja memprovokasi masyarakat khususnya yang ada di Fakfak.

Saya himbau kepada seluruh rakyat bangsa west Papua khususnya di wilayah Fakfak agar jangan terprovokasi dengan isu tentang kedatangan kapal Freedom Frotila di Papua, tegas. Saat ini ada kelompok tertentu yang sengaja memainkan isu tersebut dan sengaja memprovokasikan masyarakat Papua dengan isu yang sedang digembar-gemborkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Menyikapi hal tersebut menghimbau kepada Pihak Kepolisian agar menangkap orang-orang yang memprovokasi masyarakat Papua dan mengganggu stabilitas keamanan Papua.

Akhirnya Arnoldus Kocu dengan tegas menghimbau kepaa seluruh masyarakat Papua juga Komite Nasional Papua Barat agar jangan terprovokasi dengan isu tersebut, dan harus terus berkoordinasi dan konsultasi terhadap semua warga Papua terdekat agar jangan terpancing isu dan iformasi bohong, Jelasnya.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s