KEMERDEKAAN ORANG PAPUA HANYA DITENTUKAN OLEH TUHAN

langit

Wakil sekretaris LMA Malmoi, Klouis Yable S. Sos mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kegiatan yang dilakukan kelompok tertentu pada HUT Organisasi papua Merdeka (OPM) 1 Desember 2013.

1 Desember yang diklaim masyarakat Papua sebagai hari kemerdekaan orang Papua dan biasanya dirayakan dengan ibadah perlu kita hargai. Namun masyarakat jangan sampai terprovokasi orang dari luar, sehingga da gerakan tambahan. Kalau ada tindakan yang melanggar hukum berarti harus berhadapan dengan aparat keamanan ”kata Klouis”. Klouis menilai kemerdekaan orang Papua hanya bisa ditentukan oleh Tuhan.

Masyarakat Papua seharusnya bersatu membangun Papua ditanahnya sendiri, bukan justru merusak tanah yang diberkahi. Papua sekarang telah diberikan kemerdekaan dengan dapat mengatur dirinya sendiri, dapat bersekolah dengan aman dan sama dengan masyarakat lain. Pemerintah telah memperhatikan masyarakat Papua dengan serius dengan kebijakan khusus dan percepatan pembangunan agar mengejar ketertinggalan dengan daerah lain serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kota maupun di Lingkungan kita masing-masing ”ajak Klouis.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s