KNPB Boikot Pemilu Bukan Ancaman Pesta Demokrasi di Papua

knpb3

Pesta Demokrasi di Indonesia semakin dekat, antusiasme masyarakat dari Sabang sampai Merauke menunjukan bahwa Pemilu merupakan bentuk demokrasi yang dinilai memberikan harapan dan masa depan bagi seluruh rakyat Indonesia. Namun berbagai hambatan dan gangguan sering kali terjadi setiap pelaksanaan pesta demokrasi ini, baik dari kalangan kelompok kepentingan maupun dari kelompok yang anti NKRI dengan berbagai ancaman.

Ancaman untuk memboikot Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang sebagaimana yang dilontarkan Jubir Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Basoko Logo, mendapat tanggapan dingin dari Anggota DPR RI Dapil Papua Paskalis Kossay, S.Pd., M.M.
“Himbauan KNPB untuk memboikot Pemilu bukan ancaman, tapi bagian dari trik-trik demokrasi dan partisipasi rakyat dalam pesta demokrasi jadi tidak perlu ditanggapi serius,” ujar Paskalis Kossay ketika ditemui Bintang Papua usai memberikan ceramah bertajuk Gerakan Sosial Pemuda Katolik dalam Menghadapi Ancaman Globalisasi –Neoliberalisme Melalui Massa Penerimaan Anggota Pemuda Katolik Mempererat Nasionalisme Menuju Persatuan di Aula Diklat Sosial, Kamkey, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (22/3).

Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014 mendatang, menurut Paskalis Kossay, adalah pesta demokrasi terbesar di Tanah Air, untuk itu dirinya yakin seluruh tantanan negara, terutama unsur-unsur pertahanan negara memiliki kewajiban untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi ini.
Selama pelaksanaan Pileg 2014 masyarakat Papua tetap mengikuti secara antusias dan ini menandakan bahwa rakyat Papua merupakan bagian dari NKRI.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s