Membangun Papua dengan Hati

upacara Fak-fak2

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengarahkan kepada seluruh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, membangun Papua dan Papua Barat harus menggunakan hati. Pembangunan kedua provinsi tersebut harus komprehensif dengan pendekatan yang kompleks meliputi berbagai aspek.
“Membangun Papua dan Papua Barat harus menggunakan hati, karena Papua dan Papua Barat sudah ketinggalan, jadi harus pakai hati dan pendekatan kesejahteraan, itulah perintah Presiden kepada kami, Kemeterian ESDM,” demikian diucapkan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik dalam rapat Dengar Pendapat Pembahasan UU No. 21/2001 Tentang Otsus Bagi Provinsi Papua Dan Uu No. 11/2006 Tentang Pemerintahan Aceh.
“Karena itu, segala gerakan yang kami lakukan untuk Papua dan Papua Barat dan Aceh adalah hal yang kami dasari seperti itu, menggunakan hati dan pendekatan kesejahteraan,” lanjut Wacik.
Perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Papua dan Papua Barat seperti PT Freeport Indonesia dan British Petroleum, Wacik meminta, agar mereka untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Papua dan Papua Barat.” Sudah cukup mereka banyak melakukan operasi disana, saya yakin sudah banyak dapat untung, maka sekarang harus juga melakukan pemberian lebih longgar, tidak boleh hitungannya semata-mata perhitungan komersial seperti dulu, itu yang kami lakukan pendekatan dengan sedikit penekanan, tetapi dengan tetap saya menggunakan senyum, sehingga mereka merasa ini adalah growing together ” ujar Wacik.
“Bersama-sama maju, saudara tetep dapet untung beroperasi di Papua, tetapi rakyat Papua dan Pemerintah Republik Indonesia harus dapat lebih banyak keuntungan, itulah pendekatan yang kami lakukan,” tegas Wacik lagi.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s