Papua : Meriahnya HUT RI ke-70 menjawab Benny Wenda

Agus_1Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di wilayah Papua tahun ini mendapatkan dukungan dan apresiasi yang sangat bagus, baik dari pemerintah daerah maupun dari masyarakat Papua khususnya. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan lomba-lomba yang diadakan terlihat antusias masyarakat Papua untuk mengikutinya.

Pada awal bulan Agustus telah beredar himbauan dari elemen yang ingin lepas dari negara RI mengajak masyarakat Papua dimanapun berada untuk tidak berpartisipasi dalam upacara dan perayaan HUT RI ke-70. Namun seiring berjalannya waktu masyarakat Papua semakin dewasa, lebih mengerti mana sejarah yang baik dan mana yang syarat kepentingan dan hanya membuat masyarakat Papua semakin terpuruk.

Antusiasme masyarakat Papua dalam merayakan HUT RI ke-70 menunjukan bahwa ajakan penolakan untuk mengikuti dan memeriahkan HUT RI ke-70 terjawab. Sebelumnya aktivis Papua merdeka yang berada diluar negeri, Benny wenda bahwa rakyat Papua tidak mengakui Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai termasuk Papua Barat dan tidak akan mengakui hari nasional Indonesia lainnya di masa depan telah terbantahkan dengan kenyataan yang ada.

Sementara, harapan Benny Wenda bahwa semua orang Papua Barat tidak akan berpartisipasi dalam atau menghadiri acara Hari nasional Indonesia tidak terwujud

Beberapa media baik local maupun tingkat nasional sangat jelas bahwa msyarakat Papua mempunyai semangat yang sama dengan masyarakat lain diluar Papua dalam merayakan peringatan HUT RI. Sambutan serta dukungan masyarakat Papua dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 70 dirasakan juga oleh msyarakat non Papua yang berada di wilayah Papua.

“kami orang Indonesia, tidak ada Papua asli dan non Papua…. kami sama-sama bergembira sambut HUT RI ini..” ucap salah seorang mahasiswa asal Papua, Welieum Gombo di sela-sela perayaan hari kemerdekaan RI. “beri kami kesempatan juga membangun Papua, membangun bangsa… Dirgahayu Indonesia” tegasnya.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s